TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

7 Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya, Fresh Graduate Wajib Tahu

7 Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya, Fresh Graduate Wajib Tahu
Aplikasi pencari kerja (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id - Di zaman yang semakin maju, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan. Dimana aplikasi pencari kerja juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja yang Terpercaya

Jika Kamu takut dengan lowongan kerja palsu, maka menggunakan aplikasi terpercaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa aplikasi pencari kerja terpercaya:

1. CakeResume 

CakeResume adalah aplikasi pencari kerja terpercaya yang pertama. Selain membantu kamu membuat CV ATS-friendly dan portofolio.

Aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk mencari pekerjaan baik di Indonesia maupun internasional seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Hong Kong, Jepang, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, CakeResume juga memudahkan Kamu saat pengajuan lamaran pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasai. 

2. LinkedIn 

LinkedIn adalah aplikasi pencarian kerja yang sudah tidak asing lagi bagi kamu. LinkedIn memiliki komunitas yang aktif dan menyediakan informasi seputar profesi dan lowongan kerja .

Hal inilah yang membuatnya menjadi aplikasi pencari kerja yang bisa menghubungkan kamu langsung dengan HRD dari berbagai negara.

3. Indeed Job Search 

Indeed Job Serach adalah salah satu aplikasi pencarian kerja terbesar yang menyajikan beragam jenis lowongan pekerjaan dari berbagai negara, industri, level, dan gaji. Ada sepuluh pekerjaan baru setiap detik yang tersedia di aplikasi ini.

4. Glassdoor 

Glassdoor adalah aplikasi pencari kerja yang cocok digunakan untuk riset tentang perusahaan yang kamu lamar. 

Ada banyak sekali informasi detail tentang budaya perusahaan, lingkungan kerja, benefit, hingga gaji yang bisa kamu dapatkan di Glassdoor.

5. Karir.com 

Karir.com adalah portal lowongan kerja pertama di Indonesia yang juga memiliki banyak sekali peluang kerja di seluruh daerah Indonesia. 

Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Play Store, tetapi kamu masih bisa mengaksesnya melalui ponsel.

6. Kalibrr 

Kalibrr adalah platform pencarian kerja yang ramah untuk fresh graduate dan intern di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai jenis pekerjaan dari industri dan jabatan yang berbeda-beda.

7. Jora Indonesia 

Jora Indonesia adalah aplikasi pencarian kerja yang menampilkan lowongan pekerjaan dari situs web pencarian kerja lain di Indonesia maupun dari negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Jadi, jangan takut mencoba aplikasi pencari kerja ini untuk menemukan pekerjaan impianmu!.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close