TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Jelang Pilkada 2024, Anies Baswedan Mengaku Sudah Berdiskusi dengan Banyak Pihak

Jelang Pilkada 2024, Anies Baswedan Mengaku Sudah Berdiskusi dengan Banyak Pihak
Anies Baswedan yang disebut maju dalam pilkada (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sedang mempertimbangkan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta

Dia sudah berdiskusi dengan banyak pihak, tapi belum mau menyebut partai politik mana saja yang berdiskusi dengan dia. 

"Saat ini kami sedang banyak berdiskusi, banyak tukar pikiran tentang apa langkah yang akan dilakukan ke depan," kata Anies saat ditemui di kawasan Cilandak.

Anies merasa dihormati karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tertarik mendukung dirinya di Pilkada Jakarta. 

PDIP juga membuka kemungkinan bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Anies hal ini disampaikan oleh Basarah.

"Pembahasan mengenai Pilkada Jakarta dan saya kira pilkada di tempat lainnya masih pengerucutan, belum sampai kesimpulan, apalagi keputusan," kata Basarah.

Tapi, PDIP memang masih mencari tokoh yang tepat untuk diusung. Mereka juga membuka opsi untuk bekerja sama dengan partai lain di Pilgub. 

Meski PDIP sudah melakukan penjajakan komunikasi dengan Anies, mereka belum memutuskan calon gubernur di Pilgub Jakarta. 

"Ya (masuk radar). Mba Puan kan sudah menyampaikan bahwa Pak Anies menarik (dicalonkan)," kata Hasto

PDIP mengatakan bahwa mereka punya banyak tokoh yang siap ditugaskan untuk bersaing di Pilkada, seperti Rano Karno, Tri Rismaharini, Basuki Hadimuljono, Abdullah Azwar Anas, dan Hendrar Prihadi.

"Kami punya begitu banyak tokoh yang siap ditugaskan, ada Rano Karno, Bu Risma, Pak Basuki Menteri PUPR, Pak Abdullah Azwar Anas, dan Pak Hendrar Prihadi," ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close