TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Jenis-jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Dijamin Ampuh!

Jenis-jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Dijamin Ampuh!
Olahraga untuk mengecilkan perut (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id - Perut buncit adalah kondisi di mana lemak menumpuk di perut dan meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti diabetes dan sakit jantung. 

Kondisi ini lebih banyak dialami oleh pria di atas 40 tahun akibat penurunan kadar hormon testosteron. Namun, kamu bisa melakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit.

Rekomendasi Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Mengecilkan perut buncit bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya Kamu harus melakukan olahraga secara konsisten.

Salah satu gerakan yang dapat dilakukan adalah burpees, yaitu gerakan untuk melatih otot dada, bahu, trisep, dan paha depan. 

Aktivitas ini melihatkan gerakan pliometrik yang membuat jantung bekerja lebih aktif dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. 

Sebagai bagian dari olahraga intermiten intensitas tinggi, burpees dapat mengecilkan perut.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan gerakan mountain climbers, turkish get-up, medicine ball burpees, side to side medicine ball slams, overhead medicine ball slams, sit up, dan skipping. Seluruh gerakan tersebut efektif untuk mengecilkan perut buncit.

Cara Mencegah Perut Buncit 

Selain melakukan beberapa olahraga tersebut, Kamu juga harus melakukan beberapa cara agar terhindar dari perut buncit seperti:

1. Menjaga Pola Makan

Tak hanya itu, kamu juga perlu menjaga pola makan yang seimbang dengan memilih makanan yang kaya serat dan rendah kalori serta hindari makan di atas jam 8 malam. 

Hal ini bisa membantu mengurangi penambahan berat badan yang tidak diinginkan dan mengecilkan perut buncit.

2. Mengukur Kadar Strees

Tetapi itu tidak semua, kamu juga perlu mengukur kadar stres dengan melakukan yoga atau meditasi, tidur yang cukup dan berkualitas, dan menjaga kesehatan mental dengan cara perbaiki hubungan dengan orang terdekat sertai teruslah belajar. 

Semua kebiasaan tersebut dapat membantu mengecilkan perut buncit dengan sehat.

Penutupnya, mengecilkan perut buncit membutuhkan konsistensi dalam melakukannya dan tidak hanya fokus pada mengecilkan perut saja. 

Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dengan berolahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup, mengendalikan stres, dan menjaga kesehatan mental dapat membantu mengecilkan perut buncit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close