TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis yang Mudah Digunkan, Cocok untuk Bisnis Baru!

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis yang Mudah Digunkan, Cocok untuk Bisnis Baru!
Aplikasi desain grafis (Dok. Ist)


Indonesiaterkini.id - Jika kamu ingin membuat desain grafis untuk bisnismu, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan. 

Beberapa aplikasi desain grafis terbaik dan terpopuler adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Inkscape, Adobe InDesign, CorelDRAW Graphic Suite, Affinity Designer, dan Canva.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Para

Bagi bisnis atau usaha apapun, desain grafis memainkan peran penting. Mulai dari konten media sosial, iklan, kartu nama, brosur, hingga kemasan produk. 

Untuk membuat desain tersebut, ada banyak aplikasi desain grafis yang dapat digunakan. Berikut adalah 7 aplikasi desain grafis terpopuler dan terbaik yang bisa digunakan:

1. Adobe Photoshop 

Aplikasi ini adalah software untuk mengedit foto dan membuat desain grafis. Banyak profesional kreatif di seluruh dunia menggunakannya. 

Ada versi untuk Windows, Mac, dan iPad. Namun aplikasi berbayar dengan harga mulai dari Rp187.000,00 hingga Rp996.000,00.

2. Adobe Illustrator 

Fokus pada desain vektor. Banyak digunakan untuk membuat logo, ikon, tipografi, dan lainnya. Ada juga banyak template untuk pemula. 

Sama dengan Photoshop bisa digunakan di Windows, Mac, dan iPad dengan harga berlangganan mulai dari Rp 395.000 per bulan.

3. Inkscape 

Aplikasi desain grafis berbasis vektor yang gratis dan cocok untuk membuat logo, ilustrasi, dan karya seni lainnya. 

Bisa digunakan di Windows, Mac, dan Linux. Di website resminya juga menyediakan tutorial dasar sampai tips dan triknya.

4 Adobe InDesign 

Aplikasi menetapkan tata letak atau layout dalam media cetak atau digital. Aplikasi ini biasa digunakan oleh pekerja kreatif di industri publikasi. 

Bisa digunakan di Windows dan juga Mac dengan harga berlangganan sebesar Rp395.000,00 rupiah per bulannya.

5. CorelDRAW Graphic Suite 

Aplikasi desain grafis berbasis vektor yang bisa digunakan untuk berbagai macam desain seperti logo, poster, brosur, dan undangan pernikahan. 

Bisa digunakan di Windows, Mac, dan iPad. Harga mulai dari US$399 atau sekitar Rp5.700.000,00.

6. Affinity Designer 

Aplikasi pilihan alternatif dari Adobe Illustrator. Bisa digunakan untuk berbagai macam desain seperti logo, ikon, desain UI, mockup, dll. Bisa digunakan di Windows, Mac, dan iPad.

Harga untuk Windows dan Mac sekitar Rp787.000,00 dan untuk iPad sekitar Rp314.000,00.

7. Canva 

Aplikasi desain grafis populer yang mudah digunakan dan gratis. Cocok untuk membuat CV, desain konten media sosial, kartu bisnis, spanduk, poster, infografis, presentasi, dll. 

Bisa digunakan secara online atau melalui aplikasi di handphone dengan berbagai paket harga yang ditawarkan. Ada juga paket pro-nya yang bisa dicoba selama 30 hari gratis.

Nah, itulah beberapa aplikasi desain grafis yang menarik untuk digunakan. Dimana aplikasi tersebut menyediakan fitur menarik yang dapat mempercantik desain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close