TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Tampil Lebih Segar, Ini Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata panda
Mata panda
( Dok. Ist)

INDONESIATERKINI.ID - Mata panda terkadang membuat penampilan kurang maksimal. 

Bahkan keberadaan mata panda membuat orang lain akan memberikan penilaian buruk pertama kali. 

Hal ini tentu membuat setiap orang rela menempuh sejumlah cara agar mata panda hilang. 

Trik Menghilangkan Mata Panda

Berikut ini sejumlah cara menghilangkan mata panda paling efektif:

1. Kompres Air Dingin

Cara pertama untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan kompres dingin. Caranya, bungkus es batu dengan waslap atau kain bersih lalu letakkan pada mata.

Sensasi dingin dari es batu bisa membantu meredakan panas dan lelah pada mata. Perawatan ini disarankan dilakukan selama 20 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Tidur Teratur

Cukupi kebutuhan tidur Menurut studi yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, kurang tidur dapat memperburuk kondisi lingkaran hitam pada mata.

Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan tidur setidaknya 7-8 jam setiap harinya. Posisi tidur yang benar juga penting, hindari posisi kepala yang sejajar dengan tubuh, karena dapat membuat cairan menggenang pada bawah mata, menyebabkan area tersebut menjadi semakin bengkak.

3. Kompres dengannya Kantung Teh

Kompres dengan kantung teh Cara lain untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan kantung teh. 

Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi penumpukan cairan pada bawah kulit.

4. Hindari Minum Alkohol

Minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko dehidrasi, sehingga lingkaran hitam pada bawah mata semakin terlihat jelas.

Selain itu, sebaiknya juga membatasi asupan kafein dalam makanan maupun minuman sebelum tidur. Kafein dapat membuat jantung ber detak lebih cepat dan mengganggu tidur pada malam hari.

5. Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih Cara yang paling mudah untuk menghilangkan mata panda adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Asupan ini bisa berbeda untuk setiap orang, tetapi setidaknya harus tidak kurang dari 2 liter per hari.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga efektif dalam mendukung kesehatan kulit, termasuk menjaga elastisitas dan kelembapannya.

Menerapakan semua tahapan tersebut secara teratur membuat mata panda bisa tersamarkan seketika.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close