TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Nyaris Gabung VR46, Pedro Acosta Gagal Gegara Sponsor

Nyaris Gabung VR46, Pedro Acosta Gagal Gegara Sponsor
Pedro Acosta ternyata pernah hampir bergabung dengan tim VR46 andai tak terkendala sponsor.

INDONESIA TERKINI - Pembalap muda Spanyol, Pedro Acosta, ternyata hampir saja berseragam VR46 Racing Team milik legenda MotoGP, Valentino Rossi. Momen ini nyaris terjadi di kelas Moto2 pada musim 2022.

Ketertarikan Rossi kepada Acosta muncul saat melihat performa gemilang Acosta di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2019 dan 2020, di mana pada tahun 2020 Acosta keluar sebagai juara.

Penampilan impresif Acosta di awal musim Moto3 2021, di mana ia berhasil meraih lima kemenangan dan beberapa podium, semakin memantapkan tekad Rossi untuk merekrutnya.

"Momen itu (Rossi mencoba merekrutnya) di 2021. Kami berbincang dengannya, juga Marc VDS dan KTM untuk Moto2 (di 2022)," ungkap Acosta, seperti dikutip dari Mowmag (10/7/2024).

Acosta pun mengaku sangat tertarik dengan VR46, tim kuat di kelas Moto2. Sayangnya, upaya Rossi menemui jalan buntu karena masalah sponsor.

VR46 menjalin kerjasama dengan Monster Energy, sedangkan Acosta telah lama menjadi brand ambassador Red Bull, rival utama Monster Energy di industri minuman energi.

"Saya memiliki kontrak dengan Alpinestars dan Red Bull, jadi tidak mudah untuk mengubahnya. Saya berbicara dengan VR46 dan itu adalah pilihan yang bagus, namun itu sulit terjadi karena masalah sponsor. Tapi saya senang tahu mereka menginginkan saya," sambung Acosta.

Alhasil, Acosta tetap bersama Red Bull KTM Ajo di Moto2 2022 dan 2023. Di MotoGP 2024, ia membela Red Bull GasGas Tech3, dan akan beralih ke Red Bull KTM pada musim 2025. Kesetiaan Acosta kepada Red Bull tampaknya memang tak perlu diragukan lagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close