TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Makin Seru, Tik Tok Luncurkan Fitur Obrolan Grup!

Ilustrasi logo Tik Tok
Ilustrasi Tik Tok

IndonesiaTerkini.id - TikTok baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya membuat obrolan grup, memperkaya cara berinteraksi di platform ini. 

Fitur ini dirancang untuk memfasilitasi komunikasi lebih intim dengan teman atau pengikut dalam sebuah ruang obrolan privat, menjadikan TikTok lebih dari sekadar platform hiburan.

Sebelum Anda memulai membuat obrolan grup, pastikan aplikasi TikTok di perangkat Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. 

Untuk memeriksanya, buka Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) dan unduh pembaruan jika tersedia. Berikut panduannya:

  1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda. Setelah masuk, Anda akan dibawa ke halaman utama TikTok, tempat Anda dapat melihat video dari akun yang Anda ikuti.
  2. Untuk membuat obrolan grup, arahkan ke bagian pesan dengan mengetuk ikon "Kotak Masuk" di pojok kanan bawah layar. Di sini, Anda dapat mengakses semua percakapan dan notifikasi yang sudah ada.
  3. Pada tab pesan, tekan tombol "Obrolan Baru" yang berada di pojok kanan atas. Ini akan membuka jendela baru yang memungkinkan Anda mencari dan memilih pengguna TikTok untuk ditambahkan ke obrolan grup.
  4. Gunakan bilah pencarian untuk menemukan dan memilih pengguna yang ingin Anda undang ke dalam grup. TikTok memungkinkan Anda menambahkan hingga 32 pengguna dalam satu grup obrolan.
  5. Setelah semua peserta dipilih, klik "Buat Grup." Anda akan diminta untuk memberikan nama pada obrolan grup, yang akan menjadi identitas grup bagi semua anggotanya. Setelah memasukkan nama, ketuk "Buat" untuk menyelesaikan pembuatan grup.

Jika Anda menerima undangan untuk bergabung dengan grup yang sudah ada, cukup ketuk undangan tersebut dan pilih “Gabung ke grup.”

Perlu dicatat bahwa fitur obrolan grup ini hanya tersedia bagi pengguna yang berusia 15 tahun ke atas. 

Selain itu, pengguna hanya dapat ditambahkan ke grup oleh pengikut yang memiliki koneksi bersama. 

Jadi, jika Anda menerima undangan, Anda hanya dapat bergabung jika di dalam grup tersebut ada setidaknya satu teman bersama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close