TSGoGSCpBSG0TpMiTSOlGfr9Td==

Ridwan Kamil: Perusahaan Harus Berikan Kesempatan Setara bagi Pelamar Disabilitas

 

Ridwan Kamil: Perusahaan Harus Berikan Kesempatan Setara bagi Pelamar Disabilitas

Jakarta, IndonesiaTerkini.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil, menekankan pentingnya inklusi dalam dunia kerja, khususnya bagi kelompok disabilitas.

Ia menyampaikan komitmennya untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Jakarta agar memberikan kuota khusus dan memperlakukan pelamar kerja dari kaum disabilitas tanpa diskriminasi.

Dalam acara bertajuk "Jejak Langkah Inklusi "yang berlangsung di Azalia Hall, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/9/2024), Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah penyandang disabilitas.

Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan harapannya agar perusahaan-perusahaan bisa menjadi tempat kerja yang adil dan setara bagi semua pelamar.

“Saya mewajibkan perusahaan-perusahaan mendeklarasikan bahwa mereka adalah equal opportunity employer, jadi perusahaan yang menyetarakan pelamar-pelamar kerja tanpa membedakan,” kata Kang Emil.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Barat ini menambahkan bahwa jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia akan memasukkan ketentuan ini dalam peraturan gubernur (pergub) sebagai bagian dari kebijakan yang lebih luas tentang inklusi.

“Salah satunya dalam pergub nanti diinovasikan seperti itu,” tegasnya.

Langkah ini merupakan bagian dari visi Ridwan Kamil untuk mewujudkan Jakarta yang lebih inklusif, di mana semua warga, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mendapat kesempatan yang setara dalam mengembangkan karier dan berkontribusi di dunia kerja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketik kata kunci lalu Enter

close